Tanggal

Translate

Daftar pengunjung

Selasa, 13 April 2010

mat ahari (bagaimana yg dirumah)

"tok..tok..tok"terdengar suara pintu diketuk "assalamualaikum"terdengar ucapan salam menyusuk setelah suara ketukan dipintu ruangan pak mandor "wa alikumsalam silahkan masuk"terdengar suara dari dalam ruangan..... terlihat mat ahari masuk dalam ruangan pak mandor
"silahkan duduk mat dari tadi saya tunggu"ucap pak mandor,
"ada apa pak"mat ahari bertanya.
"kamu dah dengar tentang pak dimas mat"pak mandor bertanya
"sudah pak... emangnya kenapa pak....?"tanya mat ahari penasaran
'bagaimana menurut kamu mat,kamukan tau kalau pak dimas itu seorang petugas pengamanan proyek tapi kok malah dia yg ketangkapan mencuri,kamu sebagai temannya menurutmu apa ada yg salah dengan saya sebagai pimpinan kok bisa2nya ada orang2 saya yg berbuat tidak baik...?"ucap pak mandor serius
"menurut saya secara fisik memang pak mandor memang salah tapi secara keadaan kondisi sekitarnya juga bisa dianggap salah pak"mat ahari memberi komentar
"maksudmu apa mat...?tanya pak mandor agak bingung
"setahu saya pak dimas mencuri karena kekurangan uang karena gaji yg bapak berikan itu ngak mencukupi untuk kehidupan dikota ini pak"mat ahari menerangkan
"lho kalau masalah itu mat kan masih banyak teman2nya yg punya gaji sama tapi ngak mncuri,selain itu kita seharusnya bisa bersabar"elak pak mandor meyakinkan
"okelah kalau menurut bapak sabar adalah jawabannya... kalau bapak mau tau jawabannya yg lebih baik besok akan saya beri tahu,tapi maaf pak ngomong2 siapa yg mencucikan baju bapak"mat ahari bertanya mencurigakan
"ys istriku donk...emangnya kenapa..?"jawab pak mandor penasaran
"sebelumnya pak mandor saya minta maaf pak"ucap mat ahari sambit terlihat mat ahari menumpahkan kopi yg ada didalam gelas kebajunya pak mandor yg berwrna putih
"hei...mat ... apa2an ini.. km dah gilakah...?"bentak pak mandor marah
"tadikan saya sudah minta maaf pak...katanya bapak orang yg sabar,..sudah dulu ya pak besok insya ALLAH saya akan kesini lagi...assalammualaikum"ucap mat ahari langsung ngeloyor pergi
besok harinya mat ahari datang keruangan pak mandor seperti janjinya kemarin.
"assalamualaikum"mat ahari mengucapkan salam
"wa alaikum salam.... masuk mat dan silahkan duduk..."terdengar jawaban pak mandor agak geram
"bagaimana pak keadaan dirumah pak"mat ahari bertanya
"semua gara2 kamu mat aku bertengkar dengan istriku,seenaknya saja kamu menumpahkan kopi dibajuku yg putih"ucap pak mandor ketus
"lho katanya bapak orang yg sabar"mat ahari ngeles
"saya bisa sabar mat tapi istriku dirumah dia yg mencuci mana bisa sabar mat"jawab pak mandor
"nah ... disitulah jawaban yg saya tunggu"ujar mat ahari
"apa sich maksudmu mat"tanya pak mandor agak heran
"bapak bisa sabar tapi istri dirumah ngak bisa sabar,jawaban itu sama kondisinya dengan pak dimas... pak dimas bisa sbar dengan gaji kecil yg bapak berikan tapi istri yg dirumah ngak bisa sabar pak"jawab mat ahari
"jadi menurutmu saya yg salah mat"tanya pak mandor agak bingung
"tetap pak dimas yg salah,tapi bapak juga ikut andil dalam kesalahan itu karena bapak ngak bisa memberikan kemakmuran karyawan bapak,sekarang bagaimana perasaan bapak kalau bapak yg diberi gaji kecil seperti pak dimas,apa kira2 bapak bisa cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dikota ini"jelas mat ahari tegas...
ya udah pak saya pamit dulu assalamualikum"mat ahari memberi salam dan langsung pergi dengan santainya




agusnawas
(dalam hidup yang sebenarnya indah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar